Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Varanasi adalah kota paling suci dalam agama Hindu India, kota yang dipercaya lebih tua dari sejarah, kota dimana terjadi pertemuan antara dua sungai suci di India, Yamuna dan Gangga. Varanasi yang dahulu dikenal sebagai Benares adalah Mekahnya orang Hindu. Disini berkumpul peziarah dari segala penjuru India, beberapa datang untuk berdoa, ada yang datang untuk belajar agama termasuk yoga di sekolah / ashram, beberapa datang tidak sendiri dan sudah menjadi jenazah untuk dibakar untuk kemudian abunya disebar disungai Gangga. Berbagai macam manusia peziarah datang dengan kepentingannya masing-masing. Tapi mereka semua datang hanya untuk satu tujuan; Varanasi.

tags: best, moslem, muslim, white, gamish, trade, trading, varanasi, benares, india, river, travel, hindu, islam, kid, photography, foto, street, best, gangga, gangge, yamuna, tour

Mosleem trading at Varanasi, India

Hari pertama kami sampai di stasiun kereta Varanasi, pagi hari dengan kereta malam dari Kalkuta / kolkata, disambut oleh belasan supir bajaj yang menawarkan jasa mereka. Beberapa sangat memaksa dan berusaha menipu, dengan mengatakan bahwa hotel tujuan kami di Munshi Ghat tidak bisa untuk muslim karena disana adalah tempat penjagalan babi dan mengarahkan ke hotel yang mereka inginkan. Saya sudah bersiap dengan segala tipu daya para supir bajaj ini, jadi kami tidak terlalu ambil pusing.

Sebelum kami pergi meninggalkan stasiun Varanasi, kami memesan tiket kereta untuk 3 hari kedepan menuju New Delhi. Petugas tiket reservasi disini sangat tidak ramah dan tidak melayani pembeli. Saya bersyukur ternyata Indonesia masih lebih bagus (jauh lebih bagus) meskipun sebetulnya pelayanan tiket kereta di Indonesia juga masih jelek. Kebayang bagaimana pelayanan tiket reservasi kereta di Indiakan?

Tiket sudah dapat, kami menuju tempat baja kami menunggu, setelah mendapatkan harga yang cocok dengan salah satu supir disana. Ternyata ujian belum selesai, setelah kami selesai menaikan tas dan badan ke dalam bajaj tersebut, sang supir berkata, “sebetulnya jika ingin diantar lebih dekat ke hotel anda, bisa melalui jalan lain” Saya jawab, “ok kalau begitu lewat jalan yang lebih dekat”. “Tambah biayanya pak” kata si supir. “Kalau mau dengan harga yang disepakati pertama, anda harus jalan kaki lebih jauh menuju hotel anda, karena itu didalam Ghat (gang), tambah sisupir. Saya dan Istri hanya bisa tertawa kecut, dan akhirnya memilih jalan yang lebih pendek, dengan harga lebih mahal. Skor 2:0 untuk kekalahan kami, hari pertama di Varanasi. Saya salah, kalau berpikir saya akan bisa mengalahkan akal bulus mereka.

Jalan-jalan di Varanasi jauh lebih ruwet dan berdebu daripada Kolkata atau New Delhi. Tidak jelas batas antara jalan mobil atau motor dengan trotoar. Semua tumpah ruah disatu jalan yang sama, tidak lupa ricshaw yang malang melintang dijalan menarik penumpang atau barang. Hingga sampailah kami ditempat yang dimaksud oleh supir bajaj. Kami diturunkan ditempat antah berantah, tidak tahu arah, tidak bisa pula membaca arah jalan yang huruf Hindi. Akhirnya dengan mengira-ngira kami menemukan mulut gang menuju Munshi Ghat. Alhamdulilah.

Mulailah kami memasuki jantung Varanasi yang sebenarnya; Ghat. Tidak jauh dari tempat kami memasuki gang tersebut, saya melihat sesorang dengan pakaian muslim. Dengan segera saya tanyakan posisi Hotel yang akan kami tuju, dengan tidak lupa memberi salam. Dengan bingung sambil menjawab salam orang itu menjawab pertanyaan saya. Saya belum tahu kenapa dia seperti bingung dengan pertanyaan saya. Kami akan segera tahu hehehe.

(to be continued)

boat boats river best gangge gangga yamuna benares varanasi passer stone travel best traveling photography water people sarung india ghat munsi

Passer

sleep sleepy people step ladder dog india varanasi benares best travel traveling photography foto best 10 nikon dslr lens

Sleep dog.

eva jilbab hijab pasmina best moslem muslim white gamish trade trading varanasi benares india river travel hindu islam kid photography foto stree best gangga gangge yamuna tour